Assalamu alaikum blogger, alhamdulillah hari ini sempat nge post, nah kali ini saya bakal nge post tentang strategi mencari pekerjaan(?) ini sih tugas sekolah waktu kelas VIII dulu, nah kali ini sempat sempat deh di post, bekal kita nih nanti di masa depan:')
Setiap orang membutuhkan pekerjaan. Namun,tidak mudah memperolehnya. Hal itu bukan karena ketidakmampuan, tetapi lebih disebabkan ketidaktahuan. Oleh karena itu, langkah-langkah berikut perlu diperhatikan, terutama bagi tenaga terdidik.
1. Melakukan evaluasi (menilai) diri sendiri tentang kekuatan (kelebihan) ,kemudian hubungkan dengan contoh spesifik bagaimana kita menerapkannya dalam pekerjaan. serta kelemahan yang dimiliki. Perlu kesadaran bahwa mulai tahun 2003 dunia kerja menuntut perubahan,yaitu mampu bertindak cepat, pandai melihat resiko yang muncul mendadak, dan siap menghadapi segala persoalan.
2. Memiliki dan mempersiapkan kemampuan beradaptasi (menyesuaikan diri) dengan lingkungan baru. Sering terjadi seorang sarjan yang baru lulus, dalam masa percobaan bekerja tidak tahan terhadap situasi yang baru dihadapi .Misalnya, dimarahi bos dan disuruh mengerjakan pekerjaan sepele seperti memfotocopy. Mungkin itu menyebabkan tenaga kerja baru yang berpendidikan sarjana itu merasa tersinggung.
3. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan mendalami bidang-bidang baru yang pasti dibutuhkan oleh perusahaan dan dunia kerja pada umumnya.
4. Melalui networking , maksudnya dengan cara memperluas jaringan pergaulan melalui internet dalam saling dengan saling bertukar info , dan memperluas pergaulan.
5. Menyiapkan berkas lamaran , seperti surat lamaran dan CV (Curriculum vittae)
Nilai
|
Tanda Tangan Guru
|
Tanda Tangan Wali Murid
|
Sekian , semoga bermanfaat yaa:')
Visit :
Ask.fm : http://ask.fm/renyashilla
Facebook : https://www.facebook.com/reniiyanggereniiyzhiieyy.bwaanggedd
Twitter : https://twitter.com/Reny_Derby and https://twitter.com/BloggerWajo
Instagram : http://instagram.com/renyashilla and http://instagram.com/bloggerwajo